The Tigger Movie

The Tigger Movie

0 Comments

The Tigger Movie: Kisah Persahabatan dan Pengakuan Diri yang Menyentuh Hati

“The Tigger Movie” adalah sebuah film animasi yang dirilis pada tahun 2000 oleh Walt Disney Pictures. Film ini mengambil fokus pada karakter Tigger, seekor harimau gembira dan penuh energi, dan mengeksplorasi tema persahabatan, penerimaan diri, dan keunikan setiap individu. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pesona “The Tigger Movie” yang mengharukan dan penuh kegembiraan.

1. Latar Belakang dan Produksi

a. Kisah Tigger yang Menjadi Utama:

“The Tigger Movie” menjadi unik karena Tigger, karakter yang penuh semangat dari Seri Buku Winnie the Pooh karya A.A. Milne, menjadi fokus utama cerita ini.

b. Kreator dan Sutradara:

Film ini disutradarai oleh Jun Falkenstein, dengan John Hurt yang memberikan suara pada karakter Owl dan Jim Cummings yang menghidupkan karakter Tigger dan Pooh.

2. Sinopsis Cerita

a. Pencarian Identitas Tigger:

Tigger merasa kesepian karena merasa menjadi satu-satunya dari jenisnya. Ia memulai perjalanan mencari “keluarga Tigger” yang sejenis dengannya.

b. Petualangan yang Penuh Tantangan:

Tigger mengalami petualangan yang menyenangkan dan penuh tantangan, mengumpulkan teman-teman dari Hutan Seratus Ek.

3. Pesona Karakter dan Pengisi Suara

a. Tigger (Jim Cummings):

Tigger adalah karakter yang penuh semangat dan ceria. Jim Cummings berhasil memberikan keceriaan dan energi yang khas pada suara Tigger.

b. Winnie the Pooh (Jim Cummings):

Jim Cummings juga memberikan suara untuk karakter Pooh, teman akrab Tigger. Pooh adalah karakter yang lembut, penuh kasih, dan selalu memberikan nasihat bijak.

4. Pesan Moral dan Nilai yang Terkandung

a. Penerimaan Diri:

Pesan utama film ini adalah menerima diri sendiri dan menghargai keunikan yang dimiliki setiap individu.

b. Keberanian untuk Menerima Bantuan:

Tigger belajar bahwa kadang-kadang kita perlu menerima bantuan dari orang lain, dan pertemanan adalah hal yang berharga.

5. Soundtrack dan Musik

a. Lagu “The Wonderful Thing About Tiggers”:

Lagu khas Tigger, “The Wonderful Thing About Tiggers,” menjadi salah satu lagu yang paling dikenal dan dicintai oleh penggemar.

b. Skor Musikal yang Mengharukan:

Skor musikal yang disusun oleh Harry Gregson-Williams dan Richard M. Sherman memberikan sentuhan emosional yang mendalam pada momen-momen penting dalam film.

6. Penghargaan dan Penerimaan

a. Ulasan Positif:

Meskipun tidak meraih kesuksesan sebesar beberapa film animasi Disney lainnya, “The Tigger Movie” menerima ulasan positif karena pesan moral yang kuat dan keteguhan karakter.

b. Penghargaan dan Nominasi:

Film ini menerima nominasi Annie Award untuk “Outstanding Achievement in an Animated Feature,” menunjukkan pengakuan industri atas kualitas produksi.

7. Kesimpulan: Keajaiban Persahabatan dan Keunikan Diri

“The Tigger Movie” tidak hanya menawarkan tawa dan kebahagiaan, tetapi juga menyentuh hati dengan pesan-pesan yang mendalam tentang persahabatan, penerimaan diri, dan pentingnya keberanian untuk menjadi diri sendiri. Melalui karakter yang penuh kegembiraan seperti Tigger, film ini terus memukau penonton dari berbagai generasi. Dengan alur cerita yang menghibur dan pesan-pesan yang bernilai, “The Tigger Movie” tetap menjadi salah satu film Disney yang menggemaskan dan memikat hati para penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Rango

Rango

0 Comments

Rango: Petualangan yang Aneh dan Penuh Keunikan di Kota Dirt…

TOY STORY 4

TOY STORY 4

0 Comments

Toy Story 4: Penemuan Makna Baru dalam Petualangan Mainan Toy…

The Incredibles 2

The Incredibles 2

0 Comments

Artikel Lengkap tentang Film The Incredibles 2: Panduan Cerita dan…